<----ads---->

Tips Ampuh Belanja Online Secara Aman

Tips Ampuh Belanja Online Secara Aman
gambar ilustrasi orang belanja online


Salah satu tantangan besar dalam mengembangkan e-commerce di Indonesia adalah mengikis kekhawatiran masyarakat untuk bertransaksi secara online. Salah satu penyebabnya adalah penipuan bermodus jual-beli daring yang kerap terjadi. Di bawah ini adalah tip supaya masyarakat bisa memanfaatkan layanan belanja online dengan aman dan nyaman.


  1. Pastikan pilihan pembayaran yang memberi garansi keamanan, seperti adanya rekening bersama atau pembayaran langsung saat barang diterima (cash on delivery).Dengan menggunakan rekening bersama, uang transaksi baru dapat diambil penjual jika barang telah diterima pembeli. Harus lebih waspada dengan penggunaan rekening pribadi yang dipasang dalam situs, sementara kontak dengan penjual hanya bisa dilakukan via telepon,.
  2. Waspada terhadap harga yang tidak wajar, jauh di bawah harga normal,Pengecualian terhadap murahnya harga suatu barang bisa diterima apabila si pembeli benar-benar mengenal penjual.Penjual tersebut sangat bisa dipercaya.
  3. .Konsumen harus memperhatikan apakah penjual dapat dihubungi dengan mudah. Begitu pula soal reputasi si penjual yang bisa dilihat dari komentar pembeli sebelumnya.


Semoga Tips Ampuh Belanja Online Secara Aman  ini bermanfaat bagi anda.
Previous
Next Post »